Total Tayangan Halaman

Selasa, 19 Maret 2013

Sekejap Menatap Sang Presiden

11 Desember 2012
Punya angan-angan atau harapan mungkin dimiliki seseorang. Apalagi bertemu dengan Presiden yang sekarang masih aktif menjabat. Begitu juga yang saya alami. Pernah berangan-angan bisa berjabat tangan apalagi diantara kita bisa saling bertukar pendapat, Hmmmm pasti mantap banget!
Bertemu Bupati Madiun udah sering banget, tapi belum pernah berjabat tangan dengan beliaunya. Pertama bertemu ketika Paduan Suara di pendopo.
Apalagi bertemu Gubernur Jawa Timur, hinga lupa berapa kali, bagaimana tidak? Jarak rumah saya dengan beliau hanya 700m. Ketika belum menjabat menjadi Gubernur-pun sudah pernah bertemu walau tinggal beliau di Surabaya. nah semenjak Beliau menjadi Gubernur justru sering berkunjung ke tanah kelahirannya. Serta banyak hal yang berkesan ketika bertemu dengan beliau salah satunya ketika helikopter beliau yang mendarat di Lapangan belakang SMA. Berjabat tangan? tentu sudah pernah :)
Nahhh kalau yang lebih tiggi ini, yatu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. begitu berkesan saat awal kepemerintahannya yaitu sejak saya SMP. Beliaunya begitu kharismatik dan anak pertamanya ganteng luar biasa :D
Walau hanya melihat dari layar kaca, tak menyurutkan angan saya untuk bisa bertemu dengannya. yang paling saya tidak lupa dengan beliau adalah ketika ada pidato kenegaraan setiap tanggal 16 Agustus.
Hingga pada suatu hari, pada tanggal 11 Desember 2012, Bapak SBY beserta Ibu dan rombongan berkunjung ke Madiun. saat itu saya dan ibu saya baru pulang dari sekolah, kami berhenti sejenak karena jalan di sebuah perempatan yang ditutup dan dijaga puluhan militer, namun banyak kerumunan warga, ternyata dalam beberapa menit yang akan datang rombongan presiden akan melewati daerah itu. Tanpa basa-basi langsung saya menerjang para kerumunan warga dan akhirnya saya bisa didepan. tak lama kemudian WoW! barisan depan ada 4 polisi dengan motor gede khasnya daaaaaaaaaaan dibelakangnya ada mobil ber-plat nomor RI-1 wah saya agak terkejut, yang lebihnya lagi Bapak SBY tak sungkan melambaikan tangan dan menyapa senyum hangat warganya tak terkecuali saya, hehehe.

Itu sedikit kenangan yang tak boleh dilupakan. dan itu hanyalah awal! saya yakin suatu hari nanti dapat bertemu dengan beliau dan para pemimpin negeri dikesempatan yang lain :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar